Rabu, 02 Maret 2016

Cara Gampang Menyalin (Copy-Paste) Teks Isi Buku Cetak tanpa harus diketik ulang di Android

Pada postingan kali ini Drio AC, Dokter Android akan memberikan postingan postingan terbarunya yang pastinya unik unik dan bermanfaat untuk sobat sekalian. Kali ini kita membahas tentang cara copy paste buku atau teks tanpa perlu menyalin ulang menggunakan android, bagaimanakah cara dan sistem kerjanya, yuk mari simak bareng bareng.

Adalah suatu kemalasan tersendiri ketika kita diharuskan menyalin sesuatu untuk kita ketik apalagi menggunakan smarphone kita, tapi tampaknya, hal itu sudah tidak berlaku lagi saat ini, perkembangan teknologi yang melesat begitu cepat menjawab hal yang mustahil yang tidak pernah kita fikirkan, yaitu sebuah aplikasi yang mampu menscan text melalui kamera smartphone Android.


 Text Fairy (OCR Text Scanner)

Ya, aplikasi yang satu ini yang akan kita gunakan, aplikasi ini memiliki kemampuan konversi gambar yang memiliki dokumen teks menjadi hasil input text, jadi kita tidak perlu repot repot untuk mengetik ulang, kemampuannya juga bisa digunakan untuk output berupa PDF.

Sebenarnya saat ini sudah banyak aplikasi scanner yang bisa sobat unduh di Playstore, akan tetapi aplikasi yang satu inilah yang lumayan populer dikalangan pengguna Android, beberapa kelebihan dari text fairy diantaranya adalah Terbebas dari segala jenis iklan alay, perbaikan sisi hasil scan gambar dan mampu mengenali 50 lebih bahasa

Cara Menggunakan Aplikasi Text Fairy

Download Text Fairy (15 MB)

Setelah didownload instal aplikasinya lalu jalankan
Pilih icon kamera untuk scan lewat foto atau pilih icon galeri untuk pilih foto


Setelah sobat memfoto atau memilih gambar lakukan convert
Tunggu sampai proses scaning dan convert selesai

 Tingkat kesempurnaan dari scanning tergantung dari Kejelasan kamera yang kita gunakan, jadi pastikan tulisan terlihat dengan jelas.

Sekian postingan dari Drio AC, Dokter Android semoga bermanfaat untuk para pembaca, jangan lupa untuk tetap terus mendapatkan update terkini seputar Android di blog ini, sampai jumpa.


EmoticonEmoticon